Jumat, 08 November 2013

Nulis Itu Media Paling Jujur

Kemarin gue ngasih ucapan selamat ulang tahun sama seseorang yang lagi kuliah di daerah Sumedang barat, dulu dia pernah jadi orang spesial buat gue, ya ucapan biasa sih, tapi kenapa tiba tiba dia nyuruh gue buat nulis (?) ntah apa yang ada di pikiran dia, kalo gue sering jalan jalan lah, atau sering naik gunung atau apapun gue emang ga ngerti, tapi gue seneng banget sama kutipan dia “nulis itu kan media paling jujur”. Yaaaaa jujur sih gue nulis itu ga bisa tapi paling ngerangkai kata kata jadi sajak sajak doang, itu juga belom bagus masih belajar, tapi udah sering, dan udah lama juga dari awal semester dua  pas kuliah. Mungkin dia pernah baca beberapa dan menurut dia tulisan gue itu banyakan buat orang orang di sekitar gue, ya gue bisa beranggapan kaya gitu karena di akhir pembicaraan itu dia nyuruh gue nulis minimal buat diri sendiri, kenyataannya gue buat emang kelihatannya buat seseorang, emang ada beberapa tapi banyakan cuma inpirasi yang keluar sendiri dari otak kok. Atau dia emang ga pernah tau tulisan gue itu dan nyuruh gue nulis itu Cuma inisiatif dari dia (?)  ntahlah apa, ga ada yang tau isi hati, pikiran seseorang tapi kalo disuruh nulis buat diri sendiri, heemmm gue buat ini untuk diri gue sendiri

SAYA

Hujan sore tadi masih membekas
Riak genangan air yang tercipta
Dingin desir angin yang menjamah sanubari
Dan senja temaram yang hilang datangkan malam

Terjaga dimana tak ada lagi telinga yang mendengar
Keheningan menjadi kawan setia
Mecoretkan kata demi kata yang rancu
Hingga kalimat yang tercipta tak sengaja

Pandang seseorang dari sebuah hayal
Tuangkan itu bersama emosi  pribadi
Mengalir deras bagai hujan yang turun tadi
Menyiratkan perasaan yang tak berarah ini

Sampai megan mulai terlihat di cakrawala
Melukiskan karya agung sang Pencipta
Lalu nikmati fajar yang terbit dari timur itu
Dan paksa yang tampak menyebrang ke alam fantasi ~

9.11.2013 -Kadekazz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar